Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 115/ML Mengadakan Acara Makan Bersama Masyarakat 

    Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 115/ML Mengadakan Acara Makan Bersama Masyarakat 

    PUNCAK JAYA - Setelah berpuasa penuh selama satu bulan pada bulan suci Ramadhan, kini tiba waktunya umat Islam di seluruh dunia merayakan hari Raya Idul Fitri, termasuk juga personel Satgas Yonif 115/ML yang sedang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

    Mayoritas masyarakat Papua menganut agama Kristen, namun tidak sedikit diantara mereka yang masih menganut paham animisme dan dinamisme, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman dan pegunungan. Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang hari raya yang dimiliki oleh penganut agama selain Nasrani.

    Momentum Idul Fitri tahun ini, dimanfaatkan oleh  Prajurit TNI dari Satgas Yonif 115/ML untuk memperkenalkan Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia, sekaligus untuk menanamkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Seperti yang dilaksanakan oleh personel dari Pos Tirineri, Tinolok, Ramil Yambi, Pintu Angin & Wuyuneri yang mengundang masyarakat di sekitar Pos untuk makan bersama.
    Rabu (10/4/2024).

    Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus memperkokoh toleransi antar umat beragama bagi masyarakat Papua.

    Kegiatan yang diprakarsai oleh Dansatgas Yonif 115/ML ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi Pos Satgas 
    untuk memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada personel yang merayakan, dilanjutkan kegiatan ramah tamah dan makan bersama.

    " Kami berharap, adanya kegiatan seperti ini dapat menciptakan hubungan emosional yang erat dengan masyarakat tanpa terkotak-kotak suku, agama, ras, atau golongan, karena kita satu bangsa, yaitu Indonesia, " Tutur Dansatgas.

    Salah seorang warga Kampung Kulirik bernama Beto mengatakan, " Kami masyarakat Kampung Kulirik mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H kepada anggota TNI Satgas Yonif 115/ML yang merayakan, sa bangga dan senang sekali dengan suasana akrab penuh damai seperti ini, semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI semua. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita ambil nilai dan manfaatnya, patut kita wariskan kepada generasi penerus supaya tetap terjalin kerukunan antar umat beragama dan mewujudkan kedamaian di tanah Papua." Ungkapnya.

    puncak jaya puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Ketua Umum JNI, Hendri Kampai: Idul Fitri,...

    Artikel Berikutnya

    Kemenag dan Lembaga Mitra Bahas Dana Hibah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Rakit Bambu,Memberi Warna Tersendiri Dalam Pengerjaan Talud Sungai
    Dandim 0707/Wonosobo dan Ketua Persit Tinjau Input Data Donor Darah untuk TMMD Reguler ke-120
    Kepedulian Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air
    Babinsa Masuk Sekolah Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari Pembina Upacara Bendera SDN 03 Umbulsari
    Pengerjaan Irigasi pada TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo Mulai Tampak Hasilnya

    Ikuti Kami